Help you calculate Your Motor Fact

Monday, July 24, 2017

MOTOGP SUMMER BREAK!



Hallo brader Motomath! Minggu-minggu ini brader-brader pecinta balap motor pasti banyak menghadapi pertanyaan, ”kok nggak ada MotoGP ya? Padahal udah dua minggu”. Nah, jawabannya MotoGP sedang memasuki masa libur musim panas. Jeda balapan setelah menjalani setengah musim balap (9 dari 18 balapan untuk musim ini). Ingin tau lebih banyak soal liburan para pembalap MotoGP ini? Yuk kita bahas..

AD04, Pilih pantai untuk berlibur
Summer break MotoGP musim 2017 ini dimulai sejak selesai seri ke-9 di sirkuit Sachsenring  Jerman 2 Juli kemarin sampai seri ke-10 di sirkuit Brno, Ceko 6 Agustus nanti. Jadi total para pembalap akan mendapat libur selama 1 bulan. Kesempatan liburan ini tentu dimanfaatkan para pembalap untuk refreshing dari hingar bingar sirkuit yang biasanya menjadi rutinitas sehari-hari. Aktivitas liburan para pembalap ini bisa brader cek di akun instagram masing-masing pembalap. Kebanyakan pembalap memilih untuk menenangkan diri di pantai. Sebut saja Valentino Rossi, Maverick Vinales, Marquez bersaudara, Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso tertangkap kamera sedang berlibur di pantai. Sementara beberapa pembalap lain malah masih berkutat dengan motor, seperti Jack Miller dan Taka Nakagami yang mengisi liburan dengan balapan Suzuka 8 Hour membela tim Honda. Ada juga Jorge Lorenzo yang tetap menggenjot fisik dengan bersepeda selama liburan atau beberapa pembalap lain seperti Dani Pedrosa yang memiliki jadwal ketat dengan kegiatan sponsorship.

Dani Pedrosa, Kegiatan sponsorship di waktu liburan
Tapi meskipun jadwal libur balapan sebenarnya selama 1 bulan penuh, iklim kompetisi tentu tidak bisa ditinggalkan begitu saja mengingat ketatnya pertarungan antar pembalap musim ini. Jeda waktu antar balapan juga dimanfaatkan tim-tim MotoGP untuk melakukan tes dan mengembangkan motor sebelum bertempur kembali di sisa setengah akhir musim ini. Tim pabrikan KTM contohnya, melakukan tes privat di sirkuit Aragon, Spanyol dengan formasi pembalap lengkap. Mulai Pol Espargaro dan Bradley Smith sebagai pembalap utama, Mika Kalio sebagai pembalap tes hingga pembalap Moto2 Miguel Oliveira hadir di lintasan untuk meningkatkan performa motor pabrikan asal Austria tersebut. Sedangkan tim Repsol Honda bersama Marc Marquez dan Dani Pedrosa memilih melakukan tes privat di sirkuit yang akan menjadi lokasi seri balapan ke-10 MotoGP nanti, yaitu sirkuit Brno. Sementara tim Octo Pramac Ducati menggelar tes di sirkuit Misano, Italia.

Nah itu tadi kegiatan para pembalap selama libur tengah musim ini bro. Sementara para pembalap sedang berlibur, para fans terus menanti sambil harap-harap cemas. Bukan apa-apa bro, tapi libur tengah musim ini pas di tengah puncak ketatnya persaingan para pembalap MotoGP. Selisih poin yang sangat tipis antar pembalap membuat para penonton tidak sabar lagi menunggu seri ke-10. Gimana bro? Masi kuat nunggu? Hehehe..


0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More